Jumat, 04 Oktober 2019

Pegalaman mendaftar nikah di KUA PART 1 (My experience registering marriage in KUA)

Hai hai hai temen onlenkuuu, sudah lama sekali ga nulis di blog dan sekalinya nulis lagi aku bawa kabar gembira.... jeng jeng yaaaa udah ketauan lah dari judulnya yaa alhamdulillah aku mau melangkah ke jenjang yang lebih serius dengan pacar aku yaitu menikah yeaayyy...

Aku akan berbagi pengalaman suka duka aku mengurus pernikahan yg terutama dari segi administratifnya yaa yg sebetulnya pasti sebagian orang berpikir akan sangat amat menyebalkan.
anyway mungkin di setiap daerah bisa aja beda yah tapi secara garis besarnya akan sama, dah ah kebanyakan pembukaan cussss kita mulai... lets beginnnn.

Jadi yg pertama aku urus adalah ke RT/RW setempat untuk membuat Surat Pengantar Nikah buat di Kelurahan dan di Puskesmas nantinya, biaya yang di keluarkan seikhlasnya aja buat kas RT/RW, prosesnya juga ga lama dokumen yg di bawa cuma FC KTP dan KK ajaa, sesimple itu cuma blg mau minta pengantar nikah udah deeehh jadiiii.

Lanjutt aku ambil cuti 1 hari ke puskesmas yg mana salah satu persyaratan nikah saat ini adalah sertifikat layak kawin yg dikeluarkan oleh puskesmas, pasti mikirnya ribet kan yaa ngapain sih ada syarat gituan. eiitt tapi ternyata cek kesehatan itu penting lohh apalagi Vaksin Tetanus Toxoidnya itu berguna banget buat mencegah bakteri Clostridium tetani yang menghasilkan racun untuk ibu dan anak dan menyebabkan kekakuan otot dan vaksin TT ini  bisa melindungi tubuh sampai 25tahun kedepan (uwoowww lama yaah tapi asal udah selesai sampai vaksin ke-4 yaaa guyss)
Nomor antrian akuh yg aku perjuangkan dari pagi untuk poli catin
 Jadi dari pagi langsung ambil nomor dan daftar dulu di loket untuk ke poli catin, lanjut sekitar jam 8 barulah poli catin buka sebelumnya kita di suguhkan banyak isian form kertas yg harus di isi secara jujur(tenang isinya ga akan di sebarluaskan kok). Setelah selesai isi nomor aku di panggil untuk masuk ke dalam poli, di dalam ukur tinggi & berat badan, dan di tanyain macem2 pertanyaan yg berhubungan sama penyakit turunan atau golongan darah (banyak tp aku lupa hehe pokoknya ga susah kok tapi jawab sejujur-jujurnya).

Lanjut setelah dari poli kita di rujuk buat ke Laboratorium untuk ambil darah tapi sebelumnya daftar dulu yaaa di loket Lab
Jengjengg deg-degan aku tiap mau di ambil darah

Kita lanjut di part 2 yaaa gaesss biar penasaran sedikittt gituuu gimana kesan pesan Vaksin TT :)

1 komentar: